Cyber Attack, PC Windows 8 Lebih Rawan!

detail berita

Foto: Reuters

BERLIN – Kantor Federal untuk Keamanan Informasi Jerman (BSI) memperingatkan bahwa komputer berbasis Windows 8 lebih rentan terhadap serangan cyber, termasuk sabotase.

Dalam sebuah pernyataan, BSI mengatakan bahwa agensi pemerintah dan operator fasilitas vital harus waspada terhadap ancaman ini. Dilansir Reuters, Jumat (23/8/2013), peringatan ini muncul setelah pemerintah Jerman geram atas program pengawasan Amerika Serikat (AS).

Menurut BSI, risiko terhadap serangan cyber dan sabotase dapat mudah menyerang ketika menggunakan chip komputer yang diketahui sebagai Trusted Platform Module, atau TPM 2.0, yang dibenamkan ke komputer berbasis Windows 8.

TPM 2.0 sejatinya dirancang untuk memproteksi komputer dengan menjalani berbagai aplikasi keamanan. Namun, lanjut BSI, chip TPM 2.0 dan Windows 8 justru membuat si pengguna kehilangan kontrol kontrol terhadap sistem operasi dan dan hardware komputer.

Untuk diketahui, TPM dikembangkan oleh Trusted Computing Group, sebuah ogranisasi non-profit yang terdiri dari perusahaan teknologi AS termasuk IBM, Intel, Hewlett-Packard, dan Microsoft.

“Akibatnya risiko baru menghampiri pengguna, terutama untuk pemerintah dan sejumlah fasilitas vital. Bahkan, mekanisme baru bisa digunakan melancarkan sabotase oleh pihak ketiga. Risiko ini perlu diatasai,” tandas BSI. (fmh)

sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/08/23/325/854527/cyber-attack-pc-windows-8-lebih-rawan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s